Saturday, August 22, 2015

Pindah Rumah di 37 Minggu Usia Kehamilan

Sudah 37 minggu masa kehamilan.

Dedeeeek apa kabarr?
Maaf ya, pekan ini ayah sama bunda belum bisa nengokin dedek pake usg. Pekan ini ayah sama bunda lagi rame buat pindahan dari rumah eyang marrakesh ke rumah kontrakan yang di cibangkong.

17 agustus kemarin packing barang dan ngangkut pake mobil kolbak. Alhamdulillah mbah dedek yang di margahayu dapet harga sewa yang murah hehe (100rb. Tapi karena barang banyak jadi 150rb. Dan karena kasian udah muter jalan kepotong karnaval 17agustusan jadi 200rb).

Pekan ke 37 ini juga ayah ngedrop lagi dek, ternyata dari hasil tes widal ayah kena gejala tipes. Belum positif banget tapi harus lebih dijaga makanannya. Bunda sampe bingung nyiapin ayah makan apa. Tahu kukus, telor rebus, tahu rebus, telor rebus. Hihi kasian amat yak xp

PINDAH RUMAH
yap, pekan ini ayah sama bunda udah mulai tinggal di cibangkong dek. Rumah kontrakannya eyang marrakesh. Perasaan bunda campur aduk antara seneng, tenang, khawatir, takut, dll.

NYICIL PERABOT
Namanya hidup berumahtangga, baru kerasa perlu macem macemnya setelah hidup sendiri mandiri. Waktu masih tinggal numpang di ortu ato mertua, mana kepikiran ini : perlu baskom, saringan, gantungan panci, paku palu, jolang buat nyuci, bahkan piring makan, gelas, sendok, dll
Ya mungkin kepikiran, tapi karena merasa sudah ada, jadi ngga ambil pusing.

Bunda mulai nyicil nyicil perabotan rumah dek. Hehe. Bunda sama ayah dapet rekomendasi toko buat belanja perabot di kosambi, toko cici-cici gitu (bunda lupa namanyaa). Lokasinya di sebelah toko emas buana, depan kantor pos kosambi. Tapi jangan kaget ya, kondisinya ga rapi kaya di supermarket atau toko lain. Semua barang awut awutan, dan berbagai barang pecah belah berserakan di kanan kiri. Salut sama mamang yang jaga disana juga bisa inget lokasi lokasi barangnya hehe. Cici nya apal harga banget, daya ingat tinggi, dan ngitung cepet tanpa kalkulator.

Kalau naik motor dan belanjaan banyak, bisa pake jasa mamang becak, udah biasa. Tarifnya? Ayah bunda dari situ ke rumah cibangkong gang warta sekitar 30ribu. Itu udah sambil bawa lemari kaca piring loh, amazing.. hehe

HADIAH DARI YANG SAYANG
Alhamdulillah, kerasa banget ketika belum punya apa-apa kaya gini, keluarga-keluarga yang sayang sama kita ngasi hadiah. Kasur disubsidi ibu, lemari buku dari aki-ema, set meja makan dari bapak. Dan bicara hadiah-hadiah pas walimah. Alhamdulillah kepake bangett. Jazakallahu khairan temen temen semua :"))

Tips : kalo mau ngasih kado buat yang nikah, percayalah insyaallah akan terpakai. Tak perlu mrasa "cuma ngasih ini doang", toh ketika akan memulai di rumah baru, semua barang juga diperlukan :)
Barang paling banyak sebagai kado : sprei. Hehe

HASIL PEMERIKSAAN KANDUNGAN 37 WEEK
Periksanya di bubidan puskesmas :)
Udah telaten banget deh yang meriksa bunda hehe.
- BB = naik sekilo jadi 61 kg
- tensi = 90/60 selalu rendah
- posisi dejan = udah kebawah panggul, tinggal masuk dikit lagi
- hasil tes darah = alhamdulillah negativ hiv dan sipilis (program pemerintah), hemoglobin 10,8 (anemia sedang)

Insyaallah nanti ditengokin lewat usg y :))

Dirampungkan 25 agustus 2015
Pukul 23:37
Cibangkong, Gatot Subroto

3 comments:

  1. wuah berarti udah mau lahiran nih bentar lagi ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba hehehe deg deg an kapan waktu nya.. semoga di waktu yang tepar aja :) mohon doanya ya mbaa :)

      Btw, mksh yaa udh mampir kemari :D

      Delete