Friday, March 29, 2013

(tak) sengaja bertamu ke rumah Mang Dodong Kodir


    Sebetulnya ini dalam rangka silaturahim pada sesepuh warga Cisitu. Semacam "minta doa restu" untuk acara Mural yang insyaallah akan digarap sekitar tanggal 14 April 2013.

    Pak Wawan (Ketua RT 07 yang super gaul abis dan berjiwa muda) memberikan 5 nama "sesepuh" yang bisa kita kunjungi. Saya yang bukan warga cisitu awalnya tidak berpikir apa-apa, hanya kunjungan ke warga kan? Biasanya juga kalo di komplek rumah suka ngider ke rumah warga nyebar undangan acara remaja mesjid (KRIMA) sama anak-anak, dan itu yaa, biasa aja. Paling cengengesan ngobrolnya juga hehe (dasar bocah).

    Kamis itu (28/3/2013) sekitar pukul 11, dengan ditemani kang timus dan kang ade sebagai pemuda aktif cisitu, saya ikut silaturahim ke salah satu sesepuh yang namanya Pak Kodir.

    Alhamdulillah beliau ada di rumah. Sebuah rumah sederhana yang di bagian ruang tamunya banyak sekali berbagai frame figura berisi foto, poster dan penghargaan. Sisi lemari juga terdapat berbagai hiasan yang tidak biasa. Saat itu saya masih belum tau apa-apa.

    Pak Kodir terlihat sangat ramah dan bersemangat di usia nya yang sudah menua. Cara bicaranya juga sudah melambat, kini beliau sedang sakit. Lama mengobrol baru saya sadar, ORANG DI DEPAN SAYA INI ORANG LUAR BIASA!

    Silakan googling saja untuk tahu siapa beliau :)
    Seniman yang sudah melanglang buana ke berbagai negara!
    Terkenal sangat "dekat" dengan sampah karena bisa memanfaatkan berbagai sampah menjadi alat musik. Whoooaaaaa!
    Membawa tradisi indonesia dan mengenalkan budaya indonesia pada dunia.
    Dan saya baru tahu rumahnya di CISITU!
    (maap ya ga gaul banget aku ini ._.)
     
    * * * * * *

    Alat musik dari bahan sampah beliau diabadikan dan divisualisasikan oleh seorang mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Fian Afandi (51906102) sebagai buku cerita anak-anak. Mang dodong dengan bangga dan bahagia memperlihatkan buku tersebut.

    Cover Buku (Copyright Fian Afiandi, 2011)
    Judul bukunya Dodong dan Bisikan Sampah. Menarik banget buat anak-anak, mudah di[ahami dan full colour. Isinya menceritakan proses kreatif mang dodong menghasilkan alat musik dari sampah.
    Nah dibawah ini foto beliau yang kemudian diadaptasi menjadi karakter kartun pada buku ini.

    Karakter Dodong dan aslinya. (Copyright Fian Afandi, 2011)

    Pada saat ngobrol dan tulisan ini dibuat, rambutnya sudah tidak segondrong itu. hehe.
    Lalu ini ada salah satu inspirasi mang dodong juga menjadi alat musik, buah labu! Katanya kita harus melestarikan ini, katanya untuk mendapat labu, waktu itu mendapat dari baduy. 

    story board penemuan alat musik tornadong (Copyright Fian Afiandi, 2011)

    Labu dan karakter buatan Fian Afandi dalam bukunya (Copyright Fian Afandi, 2011)

    eh ko saya jadi bahas bukunya ya? Menarik sih hehe.
    Btw, alhamdulillah dapat kesempatan langka ini. Banyak sekali yang beliau sampaikan, mungkin suatu saat akan saya jadikanbahan tulisan tersendiri :)
    Sayang sekali saat ngobrol ga ambil gambar (asa teu sopan hehe), ternyata cari gambar terupdatenya susah banget di internet hehe
    Yuk Main ke Cisitu! :D


    Sumber gambar : Dari skripsi Kak Fian Afiandi (klik disini)

die eltern

Pagi ini bapak datang ke kosan, karena kubilang bahwa jumat ini pulang ke rumahnya hanya sebentar.
Ya, membawakan uang untuk mingguan (hehe :))
kami lalu makan di warung nasi bu Ida di pelesiran.
Dan kau tahu? Kami lebih sering terdiam, hanya saling berbicara ala kadarnya. Saya sendiri bingung ngobrol tentang apa ._. Mau nge garing juga asa hese hehe.
Sebuah komunikasi yang aneh antar bapak-anak ya?

Di rumah semakin sepi. Sekarang kan di rumah tinggal bapak sama mamah. Mamah lagi ke palembang sama ibu-ibu PKK hehe, dan bapak sebentar lagi mau ke wonosobo ada acara.

Aaaaaaaaaaa :')

Seorang anak yang terus berusaha,
29 Maret 2013
Pelesiran 20a
 
_____
*die eltern (bahasa jerman) artinya parents (orang tua)

Ngemading bareng muda-mudi cisitu!


Lama banget ga bikin-bikin mading lagi. Semester 7  lalu sempet sih bantuin bikin mading, tapi ga dari awal, cuma nerusin. Kali ini bikinnya dari awal banget. Musti beli bahan2 di balubur. Karena udah lama ga menggunakan sense kreativitas ngemading, agak bingung beli bahannya. Kan mesti pikirin konsepnya mau gimana, dll

Akhirnya kupilih yang FULL COLOUR!
Gatau mau gimana konsepnya.
Tapi ya sudahlah, gmn nanti aja, yang penting WARNA WARNI!

Aku ngaret sampai cisitu -_- Insan sama para muda-mudi cisitu kayanya udah pada kering nungguin saya (huu maaap maceeth). Ternyata banyak ciwi ciwi cisitu yang ga kalah kreatif-kreatif. Usia mereka sekitaran 6 SD-2 SMP. Potensial banget. Dan aku sih bersyukur disana ada karangtaruna yang cukup aktif (saat ini ketuanya kang Timus), jadi bisa mewadahi mereka buat berkarya.
Jaman sekarang karang taruna di RT RW masih ngetrend ga sih?
Menurutku penting banget ini.
Jadi inget sama anak-anak KRIMA di rumah :')
 
Awal bikinnya agak random sih, ga berkonsep hehe
Kuajak buat gambar bunga sama daun aja (haha -_-)
Topan dateng bawa foto dan bikin deskripsinya. Jaka yang punya selera seni tinggi lalu melengkapi dengan berbagai info dan menambah keindahan madingnya.

Akhirnya, TADAAAA!
Captured by : Zakaria, 2013

Alhamdulillah mading Cisitu Menghijau jadi juga :)
Kalian hebaat! Kreatiiiiip! \(^o^)/

Monday, March 25, 2013

Mural Sepanjang Jalan Babakan Siliwangi

Wujud dukungan para seniman dalam melindungi hutan kota di babakan Siliwangi :)
 























awalnya saya kebetulan lewat di daerah baksil. Lupa kalau saya sebenernya emang mau motoin. Lalu saya naik angkot caheum ledeng yang lagi ngetem. Tiba-tiba saya inget, akhirnya saya bilang sama abang angkotnya, "eh bang tunggu bentar mau turun dulu."
turunlah saya dari angkot, dan berjalan sepanjang baksil. 
Karena lama, ternyata angkotnya udah mulai jalan, pas ketemu saya, saya di klakson. karena belum beres fotonya, ga saya gubris #parah
padahal mungkin abang angkotnya udah baik mau nungguin (tapi gatau nungguin saya ato bukan sih #geer)

gambar muralnya masih banyak, tapi ga saya fotoin semua :)

Bandung, 24 Maret 2013

* * * * *

More and deep info :

Blog Kampanye Penyelamatan Taman Kota Babakan Siliwangi, Bandung – Indonesia

http://savebabakansiliwangi.wordpress.com

Sunday, March 24, 2013

bukan pencuri mimpi : caca's bussiness project


Asiknya menjadi anak-anak, adalah bahwa kita belum tau banyak hal yang membuat kita ragu akan apapun. Yeah, begitulah anak-anak, pikirannya masih bebas.

Malam ini chacha tidur di rumah sini. Dia bikin kerajinan dari HVS. Memakai peralatan seadanya (gunting, lem, spidol merah dan pita saya), dia buat pembatas buku, label buku tulis dan hiasan gantung. Dengan bangga chacha bilang nanti mau buat dijual :D

Mungkin sang pencuri mimpi akan bilang : siapa yang mau beli ?

Dalam kondisi "waras" mungkin kita ngga akan jadi pencuri mimpi. Tapi kalau lagi kurang "waras" mungkin kita hanya menganggap kerjaan mereka sebagai suatu hal yang tidak ada artinya. 

Aku ngga mau jadi pencuri mimpi, walaupun emang itu cuma dari HVS di gambarin (namanya juga anak-anak), tapi dari situlah anak-anak belajar bermimpi, belajar berani dan percaya diri dengan hal-hal yang dia miliki.

:) cupmuah :)

Friday, March 22, 2013

makan kacang pakai tang


    Baru kali ini saya makan kacang sampai berdarah-darah. Biasanya alat makan itu sendok garpu, dan tadi saya pakai TANG!
    image source : ideaonline.co.id

    Jadi tadi pas kumpul asisten protum, ada yang bawa kacang arab Pistachio sekeresek. Enak sih. Bagian kulitnya memang keras banget, jadi bukanya juga penuh perjuangan. Saya sih berdarah kena ke bagian dalam kukunya.

    Ini dia Kacang Pistachio (life.viva.co.id)

    Itu kacang pistachio kalo posisi kulitnya ngebuka gitu, makannya lebih mudah. 
    Tapi karena banyak yang masih nutup dan gabisa dibuka ataupun digigit-gigit gimanapun,
    terpaksa kami buka pake tang.
    Lucu lah itu kacang ngacleng-ngacleng dari tang.
    Dan walau udah pake bantuan tang, tetep aja tangan kita bisa berdarah,
    Kalo tangnya nge jepit tangan kita -_-


    Terimakasih pistachio nya :3
    Pistachia vera nama latinnya, bagus ya?
    Biasa buat diet juga katanya. 

Thursday, March 21, 2013

Online Self Disovery : Hasil ST 30 (temubakat.com, 21 Maret 2013)




Nah kalau ini hasil test tanggal 21 maret. Karena test nya haratis jadi bebas nyoba. Hehe
Agak berbeda dengan yang sebelumnya, tapi dalam beberapa hal aku juga setuju sama bagian ini.
Musti konsultasi sama yang ahli nih hehe

By the way, aku nyoba test ini lagi karena barusan ada jarkom program ttg acara yang kita musti ikutan test ini dulu.
Hehe :)

Online Self Disovery : Hasil ST 30 (temubakat.com, 25 Februari 2013)



POTENSI KEKUATAN:
S - Servicing (senang berinteraksi dengan oranglain dalam posisi melayani)
1. CAR - CARETAKER
Orang yang bisa merasakan perasaan orang lain

H - Headman (senang berinteraksi dengan orang dalam posisi memengaruhi orang lain)
2. MED - MEDIATOR
Orang yang berani menghadapi konfrontasi dan tidak menyukai konflik, sehingga cenderung untuk menghadapi dan mengatasi konflik

Gi - Generating Idea (senang membuat gagasan/ide)
3. SYN - SYNTHESIZER
Anda senang mengatur berbagai sumber daya, punya ide, strategis atau juga terencana


POTENSI KELEMAHAN:
H - Headman (senang berinteraksi dengan orang dalam posisi memengaruhi orang lain)
1. CMD - COMMANDER
And aorang yang keras, berani menghadapi konfrontasi dan berani mengambil alih tanggungjawab

Gi - Generating Idea (senang membuat gagasan/ide)
2. STR - STRATEGIST
Anda dapat memilih jalan terbaik mencapai tujuan baik melalui kemampuan analisis maupun intuisi

3. VIS - VISIONARY
Anda seorang yang dapat melihat jauh kedepan melampaui cakrawala, baik secara intuisi maupun dengan perasaan
* * * *

Nah, kalau ini hasil tanggal 25 Februari lalu, saat ngebaca hasilnya, saat itu entah ngerasa setuju banget. pisan. Belum tau deh gimana-gimana nya.
:)

Monday, March 18, 2013

food-ography bali seafood


Udang Goreng Bumbu Telur Asin (enak banget :9)
Kerang Asam manis kalo ga salah (standar aja)
Tumis Kangkung
Minuman Lady apa gitu (soda soda enak)
 #random

Lagi begadang buat UTS wetland, tiba-tiba laper
Karena ga bisa keluar, liat foto makanan aja hehe :9
@bali seafood bareng keluarga waktu mbak ovie sumpah dokter

Alhamdulillah, bukan pake uang saya sendiri bayarnya hehe :)

twins (?)

Saturday, March 16, 2013

tulisan gue ada yang (mau) baca! hehe


Seperti biasa geng ninja kami kumpul buat mentoring. Sore tadi sih tempatnya di mesjid al-hidayah kebon kembang. Disana anak-anak pada rame tuh, kayanya mau ada pengajian. Akhirnya kita ditawarin buat pindah tempat supaya ga keberisikan. Karena kita masih nunggu, kita sih oke-oke aja. Ternyata mereka mau nonton bareng filem Petualangan Sherina! Yak kita jadi nunggu disitu aja, sambil ikut nonton dan ikut nyanyi (loh?)

Singkat cerita, ketemu lah saya sama Yoga, anak SR (angkatan 2010 ato 2011 ya?) yang baru aja kenal sepekan lalu di Cisitu Menghijau. Kupanggil, ngobrol-ngobrol, ternyata anak SR tiap hari sabtu emang megang anak-di mesjid sini, hari ini sabtu kreatif gitu. Wow, Konkrit parah, COOL

Dipersingkat lagi, masuk ke inti.
Saat semua hampir bubar, saya mesti nunggu bapak saya dulu jadi ikut nangkring sama anak-anak SR itu. Lagi pada ngangkut meja, yah bantu-bantu dikit lah sambil ngobrol sama yoga. Terus saya ngajak kenalan 1 orang temennya. Namanya Iman.

"Dari SR juga ya? Wah keren banget nih anak SR!"
"Iya, saya DKV '11 (Desain Komunikasi Visual), yang lainnya disini jurusan DP (Desain Produk).
"Oh iya lupa, siapa namanya?"
"Iman. Kalau teteh?"
"Hajah."
 Terus ini nih yang bikin kaget
"Eh tar dulu-tar dulu. Hajah. Jurusan biologi kan? 2009 kan?"
Eh buset, kenal dari mana? Perasaan ga pernah ada koneksi apa-apa sama orang ini.
"Eh iya, kok tau??"
"Buka blog kakak, waktu itu lagi cari referensi buat fotografi tentang silver man."
"Silver man? Asa ga pernah nulis tentang itu deh!" (entah yang kubayangin disini malah silverboys, grup abang-abang berpakaian perempuan -_-)
"Pernah kaak. Jadi selama ini kan banyak berita negatif tentang mereka, jadi nyari kalau-kalau googling dapet referensi positif. Pas itu liat blog kakak deh. Aku komen kok. Dan itu lagu backsound yang raef enakeun paraaah…."
Bla bla bla (dan kita ngomongin lagu)

Begitulah.
Mungkin ga penting-penting amat, tapi saya seneng kenal sama orang baru :D
Terus jadi kepikir, ternyata ada juga yang baca blog ini (walopun banyak yang nyasar).
Yah namanya takdir Allah. Kalau Allah udah nakdirin ada yang nyasar ke blog kita, harapannya yang kita tulis itu sesuatu yang ga biasa, baik dan bermanfaat kan ya?

Yah walaupun kecil, dengan menulis saya juga bisa ikut #melukisindonesia kan ya (loh?)
Hehe
bismillah..
  

Friday, March 15, 2013

OST Melukis Indonesia :)

video
Ada banyak cara untuk #melukisindonesia. Setiap orang memiliki kesempatan dalam #melukisindonesia. Dengan karya, kita bisa saling menginspirasi dan memberikan perubahan. Tak terbatas pada satu orang. Dimanapun kita berada, terbentang dari timur ke barat, utara ke selatan. semoga gagasan ini selalu dimiliki setiap orang dan tersebar kepada lebih banyak orang. 
Lagu ini adalah salah satu karya dalam #melukisindonesia dan menjadi inspirasi aku, kamu, dan kita semua. Semoga semangat kita satu, yakni #melukisindonesia

Ost. Melukis Indonesia 
Special Thanks to Blusu Khan sebagai pembuat lagu:
1. Prashidi Artono - TI'09 
2. Handry Martha Yudha - SBM'12
3. Fabian Indra Winandi - PL'09

dan tak lupa Andam R. (FT'09) sebagai videografer + editor video klip ini. :)

Verse 1:
Terlahir di dunia, terbangunkan kini
Menyeruak asa dalam jiwa
Di hamparan tanah ini
Roda nafas terus berlari

Verse 2:
Zamrud Khatulistiwa hingga kan kugenggam
Di barisan perbedaan tak berujung
Gerak pesimis mengintai
Tak membunuh semangat ini

Bridge 1:
Tak pernahkah sejenak
Luangkan waktumu

Reff 1:
Terbersit peta mimpi besar itu
Dalam keberagaman
Berpijak pada hati sanubari
Melukis Indonesia

Bridge 2:
Relakah kau sejenak
Luangkan waktumu

Reff 2:
Gua gulita pun menyisipkan terang
Secercah namun ada
Berpijarlah teguh yang tak tergoyahkan
'tuk melukis Indonesia



#SemangatBerkarya

twitter: @kuaskita
Fanspage FB: Melukis Indonesia

mepet deadline itu nano-nano rasanya


Siapa yang tidak memercayai dahsyatnya "the power of kepepet"?
Pekerjaan yang sudah dicicil lama2 mungkin akan kalah cepat dibanding yang baru saja mengerjakan dalam suasana deadline.

Sering sekali begitu.
Ini cerita tentang sang deadliner UTS take-home-test mata kuliah Psikologi Terapan.
Hehe

Ini kuakui aku memang mengerjakannya pada detik-detik terakhir. Harus terkumpul jam 1 siang, sedangkan jam 10 pagi baru mau aku kerjakan. Yah, semalam tak dapat ide, mengerjakan tugas lainnya, sampai UTS Psiter ini aku kesampingkan.

Pekerjaan yang kumulai pukul 10 akhirnya selesai pukul 12.15 (fyuhh..)
Kini bisa tinggal ngeprint dan mengerjakan hal lain.
File sudah kusave, kemudian segera ku close

Tapi, hah! Kok tiba-tiba ngga ada?
File nya raib, bahkan tidak muncul di recent document. Ya Allah..  45 menit lagi..

Kusadari sepertinya kesalahan yang kubuat bersifat teknis. Filenya tidak ku save dalam folder, tapi dalam archieve. Dan ntah bagaimana archieve tidak mau menyimpannya.
Praktis hilang semua dan harus kuulang. Kyaaaaaa. Kerjaan 2 jam ngilang begitu aja.

Jeng jengggg

Kebut! Alhamdulillah beres jam 1.15 dengan susunan kata yang ngaco (gatau ah..hehe)
Dan ada aja kejadian, pas ngeprint, virusnya nge hidden file di flash disk. -__- dan taunya komputernya ga ada program word (?)
Hadeuh ngga paham lagi.

Ckckck
Begini nih kalau deadline. Harus siap dengan segala konsekuensinya
Semoga bisa ngambil pelajaran
jah.. jah..

Pelesiran,
14 Maret 2013

cara-Nya mengajariku


Entah ya, aku merasa Allah sering sekali mengajari suatu hal dengan cara membuatnya tak ada dulu.
Dulu aku ingin belajar mengenai takdir. Allah mengajariku dengan mengambil titipannya dari ku, untuk kemudian aku sadari bahwa itu adalah takdir ku, kehendak nya. Ya, mungkin itu yang dinamai percaya dengan takdir-Nya.

Saat aku mencari sesosok pemimpin, dan mencoba memahami bagaimana menjadi seorang pemimpin itu, rasanya aku bahkan dibuat merasa kehilangan kendali atas diriku sendiri. Di sekitarku, ya, aku jadi sadar bahwa ketiadaan sosok pemimpin sangat-sangat membuat gelisah.
Tidak ada sang penunjuk jalan, tidak ada jejak yang bisa diikuti.

Ya, mungkin ini cara Allah mengajariku
Tidak mudah memang, tapi apapun yang Allah kehendaki pasti baik bagiku
Semoga dapat menyikapi segalanya dengan baik :)

Pelesiran,
14 Maret 2013
  

Monday, March 11, 2013

copying what you love

start copying what you love
copy copy copy copy
at the end of the copy
you wil find yourself
--Yohji Yamamoto

♥ ♥ 

Wednesday, March 6, 2013

curious and deeper #pict #quote


You have to be curious about the world in which you live.
Look things up chase down every reference.
Go deeper than anybody else -- that’s how you’ll get ahead
(Austin Kleon - Steal Like an Artist)

#tumblrstyle hehe
#thebookilove

Dirgahayu Hima-SITH Nymphaea!

diusianya yang ke 62 ini, mungkin memang sudah tiba waktunya 
untuk membentuk dua tunas lainnya yang sama kokohnya.

"mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja
menjadi kepompong dan menyendiri
berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam
bertafakkur bersama iman yang menerangi hati
hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari
melantun kebaikan di anatara bunga, menebar keindahan pada dunia."
(SAF)

satu hati kami. satu jiwa kami. berjuang. berjuang. demi kehidupan.
kami tangguh. tumbuh jadi satu. satu nymphaea. jaya nymphaea. yellow submarine!
♥ DIRGAHAYU HIMA-SITH NYMPHAEA ITB !! ♥
(photo by : Abian Adyasa Ananggadipa BM'08
edited by : Rizky Aprialdi Hastasanii BE'10)

* * *
dan 2013 ini, himpunan SITH menjadi 3
Himpunan Mahasiswa Biologi
Himpunan Mahasiswa Mikrobiologi
Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati

Tuesday, March 5, 2013

A' Sidik Sang Pengamen yang Enak


Hari ini hari selasa, seperti biasa ini jadwal saya mengajar privat di setramurni. Karena besok anaknya UTS, jamnya jadi ekstra, walhasil pulang lebih malam.
Tak seperti biasanya, saya diantar mang ajay sampai ke borma setiabudi, dengan ini saya jadi hanya perlu naik angkot caheum ledeng sekali untuk dapat sampai di kosan. Sesaat setelah duduk manis di angkot, saya galau antara turun dulu untuk ke borma atau tidak.
Tak lama kemudian seorang pengamen berstelan santai datang, menenteng gitar sembari makan sebungkus batagor.

"Ngiring mang.."
Dan sambil menyapa penumpang,
"Punten teh.. Makan teh? Lumayan buat ngeganjel.."

Angkot masih ngetem dan sayapun masih belum memutuskan untuk turun ke borma. Yasudah, tak jadi saja. Kemudian saya perhatikan, ada yang beda dari sang pengamen. Dan dengan mengumpulkan segenap keberanian, saya putuskan untuk menyapa..
"pulang kemana a'?"
"Cihampelas, teh.. Tapi ini mah mau ke balubur dulu, mau ke 'kape'."
(hah? Kape? Apaan ya? Kerja praktek?)

"Kape apaan ya a'?"
"Itu, kape, kape.." (sambil menunjuk warung-warung makan)
(oooh kafe maksudnya.. -_-  hehe :p)

Singkat cerita, sepanjang perjalanan kami ngobrol. Namanya Sidik, orangnya sopan dan sunda pisan. Beliau sudah sejak kecil ngamen di setiabudhi.  Bisa main gitar sejak kecil belajar sendiri dan ada pengurus yang mengajarkan (dari hari rusli katanya). Biasanya ia ngamen dari pukul 9 sampai magrib.

Saya kurang tau tepatnya, apa yang ia bilang tentang mengamen. Saat ini ia juga sambil menunggu pekerjaan. Ia bilang ngamen itu enak, santai. Bisa menghibur juga. Katanya walaupun sudah bekerja di tempat lain, rasanya tetap ingin di jalanan.

Saya bercerita tentang pengamen yang keliatan suka marah-marah kalau tidak diberi. Dengan bijak ia bilang, mungkin karena merasa ngga diwaro, ga ada respon dari penumpang setelah lagunya berhenti dinyanyikan, jadi kesal. Tapi ngga tau juga, katanya. Tergantung pengamennya.

Sangat terlihat bahwa ia menyenangi lokasi tempatnya ngamen, setiabudi. Anak-anaknya baik, enak-enak. (sering banget ia bilang 'enak' hehe). Santai, saling terbuka, saling ngajarin, saling ngedidik yang bisa dididik.

Ternyata a sidik punya keluarga besar. Ia tinggal dengan orang tuanya, dengan 6 adik! Tapi ia bilang, ga pusing. Kalau bisa ngasih uang, kasih, syukur. Kalau ngga ada juga ga apa apa.

Lama kami terdiam, a Sidik mulai memainkan gitarnya, sebuah instrumen pada awalnya (dan itu indah ) #so melankolis -_- hehe tapi beneran ini mah.
Setelah itu terdengarlah dendang lagu jangan menyerah-nya D'massive.

Sampai di gelap nyawang ia pamit turun duluan.
"mangga teh, assalamualaikum.."
"wa'alaikumsalaam.. Mangga-mangga.."

Dan sepanjang turun dari angkot sampai kosan kayanya saya senyam senyum sendiri hehe

******

Mungkin suatu saat bisa ketemu lagi ya a'!
Sukses! Orang baik dan rendah hati kaya a' sidik insyaallah jalannya mudah.

"Yah, itumah gimana kitanya juga teh.
Kalau kitanya baik, enak sama orang, pasti orang lain juga enak ke kita.."
--A' Sidik

Terbukti!


Friday, March 1, 2013

KTM Hilang - SOP Mengurus KTM Baru


WAH KTM HILANG!
hampir pasti yang dibayangkan adalah prosesnya yang panjang dan ribet dalam mendapat KTM baru. Awalnya saya pun begitu, tapi ternyata ga seribet yang dibayangin sih kalo udah dijalanin hehe. Kemarin-kemarin saya lama di bikin KTP nya (krn ilang juga). Nah ini langkah-langkah mengurus KTM baru yang udah saya jalanin.

Bismillah..
PENUHI DULU SYARAT KELENGKAPAN BERKAS KTM HILANG 
u/ LOKET 17 Gd. Annex ITB
1. Surat Hilang dari Kepolisian/Satpam ITB
2. Surat Keterangan diketahui Prodi (bisa minta di annex atau di prodi aja. Ini butuh ttd Kaprodi)
3. Form aplikasi BNI (Minta ke Bank BNI. Kalo KTP kamu juga ilang, bikin dulu deh, karena ada isian Nomor identitas)
4. Fotokopi KSM
5. Fotokopi tanda Lunas SBPP (minta ke loket keuangan annex, tinggal sebut nim, nanti dapet surat keterangan kertas warna pink)
6. Pas foto berwarna 3x4 (2 buah), 2x3 (1 buah) --> yang 3x4 untuk form aplikasi BNI, yang 2x3 untuk surat keterangan resmi dari annex

Kalo udah lengkap, Datanglah ke Loket 17 Gd Annex dengan muka berseri, lalu datang lagi esok paginya untuk mengambil hasil berkasnya.

Dari sana yang kita dapat adalah form aplikasi BNI yang sudah di acc, dan surat keterangan resmi. Ini yang kita bawa ke Bank BNI.

DI Bank BNI, siapkan  buku tabungan dan KTP. Untuk proses pembuatan kartu ATM baru biaya bikinnya 40rb. Tunggu proses.
KTM bisa diambil 8 hari setelah permintaan :)


Prosesnya hampir selesai, tinggal ambil KTM  kamis depan :)
Yeaaah akhirnya, alhamdulillah :)
Selamat mencoba!

27 Februari 2013